5 Backdrop Foto Unik yang Dapat Kamu Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!




Siapa bilang membikin foto yang bagus wajib di dalam studio dengan peralatan yang serba canggih? Gak wajib selalu demikian itu kok, girls! Hakekatnya bahkan di dalam rumah kamu juga dapat membikin foto-foto yang bagus dengan background yang unik. Yap, dengan membikin backdrop foto secara kreatif, kau malah akan dapat menghasilkan foto yang keren dan bikin feeds Instagram makin kece.

Selain itu, backdrop foto yang kreatif malah juga dapat kamu buat pada saat ada acara di rumah. Sehingga, booth photo yang biasanya telah acap kali dilihat bakal bisa menjadi menonjol lebih menarik. Apalagi sistem membuatnya malah enggak sulit. Yuk lihat contoh-contoh backdrop foto yang unik beserta langkah pembuatannya di bawah ini:

1. Kreasikan Piring Plastik

Bukan hanya sebagai kelengkapan makan, ternyata piring plastik juga bisa dihasilkan sebagai alat dekorasi, lho! Cara pembuatannya pun gampang banget:

a. Alat dan Bahan
Piring plastik berwarna/putih
Cat (Bila piringmu berwarna putih)
Double tape/lem lain

b. Sistem membuat
Jikalau piring plastikmu berwarna putih, kau bisa mewarnainya dulu menerapkan cat yang sudah disiapkan. Jikalau piringmu memang piring plastik berwarna, langkah ini bisa kamu lewati.
Tempelkan piring-piring plastik yang kau punya hal yang demikian ke dinding mengaplikasikan double tape/alat lem lain.
Pastikan polanya sudah benar-benar lurus, dan pemilihan urutan warnanya malahan juga pas.
Selesai! Kini kau telah dapat foto-foto.

2. Gunakan Dekorasi Balon
Siapa sangka bila dengan balon saja dapat diwujudkan hiasan yang semacam itu unik? Metode menguntungkan juga, dekorasi ini hemat budget, girls!

a. Alat dan Bahan
Balon panjang berwarna-warni.
Alat perekat

b. Cara membuat
Tiup balon atau isi dengan gas hingga membuatnya mengembang.
Jika balon yang kau punya terlalu panjang, jangan ditiup sampai ujung balon. Cukup separo saja, dan kamu bisa memotong komponen sisanya.
Tempelkan balon yang telah kamu siapkan hal yang demikian ke dinding memakai alat lem.
Selesai! Kau banget, kan?

3. Meriahkan Backdrop dengan Memanfaatkan Barang-barang Bekas
Gak akan ada yang menduga jika backdrop foto di atas adalah olahan dari barang yang telah tidak terpakai. Kamu bisa menyangkanya, girls? Yap! Ketika merupakan kepala pada alat pengepel.

a. Alat dan Bahan
Kepala alat pengepel (Jumlah banyaknya disesuaikan dengan kebutuhanmu)
Cat warna spray
Glitter gold
Glitter sealer
Alat penggantung

b. Cara membikin
Semprotkan separuh komponen bawah alat pengepel menggunakan cat warna spray.
Selanjutnya cat masih berair, taburkan glitter gold di atasnya.
Kamu glitter kian website merekat, pakai glitter sealer.
Lem susun alat pengepel yang telah kamu hias itu menerapkan alat penggantung.
Kamu kini siap selfie di depannya!

4. Nuansa Bunga
Untuk kau yang menyenangi banget sesuatu yang bermotif bunga, karenanya backdrop sejenis ini gak boleh kau lewatin. Kapan lagi bisa foto-foto dengan background motif bunga yang diwujudkan sendiri?

a. Alat dan bahan
Kertas karton warna putih
Kertas karton warna kuning
Pedoman tembak/kertas.
Scocth tape/double tape
Template mencetak bunga (unduh di sini)

b. Metode membuat
Cetak wujud kerangka kelopak bunga yang sudah di-unduh di atas kertas karton, kemudian gunting.
Cetak wujud lingkaran di atas karton warna kuning.
Cetak juga wujud lingkaran yang sedikit lebih kecil di atas karton warna kuning.
Lipat dua format kelopak bunga, kemudian buka lagi. Bila lipatan bisa membuat kesan lebih ‘hidup’.
Satukan wujud kelopak bunga tersebut dengan lingkaran kuning yang sudah dijadikan.
Tempelkan keduanya mengaplikasikan perekat tembak/kertas.
Tutup bagian belakang tengah bunga dengan lingkaran kuning yang sedikit lebih kecil.
Yap, bungamu telah jadi! Lem, tempelkan bunga tersebut ke dinding menggunanakan scotch tape/double tape.
Tinggal foto dan penuhi feeds Instagrammu dengan bunga-bunga!

5. Dekorasi Warna-warni dengan Kertas Krep
Metode kamu suka sesuatu yang warna-warni untuk menjadikan kesan ceria, ataupun mau buat backdrop yang bisa digunakan untuk indoor atau outdoor, kamu coba deh buat backdrop yang satu ini!

a. Alat dan bahan
Kertas krep
Karton board (Atau bisa juga menerapkan kardus)
Gunting
Pertanda tembak/kertas

b. Sistem membikin
Wujud karton board (atau kardus) menjadi seperti apa yang kamu berkeinginan. Jikalau contoh di atas, karenanya disusun seperti bentuk hati.
Gunting kertas krep aneka warna. Format guntingan cukup seperti dirawis secara besar saja.
Tempelkan kertas krep yang telah digunting di atas karton board menerapkan lem tembak.
Backdrop-mu sudah selesai!

Bagaimana, girls? Kau, kan, untuk membikin backdrop yang unik view dan kreatif? Siap-siap bikin feeds Instagram makin kece nih!

Baca Artikel Terkait Tentang check out this site Harga Backdrop Stand

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *